Jumat, 04 Juli 2014

Pemilihan Duta Intelegensia Koperasi dan UMKM Kota Medan 2014


Jum'at, 20 Juni 2014 Pemilihan Duta Koperasi dan UMKM Kota Medan telah berhasil dilaksanakan  di Hotel Dharma Deli Medan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara perayaan Hari Koperasi Nasional ( HARKOPNAS ) yang dituan rumahi oleh Medan. Pemilihan Duta Koperasi dan UMKM Kota Medan ini dilakukan dengan tujuan menciptakan inspirator-inspirator pemuda Indonesia agar sadar akan pentingnya Koperasi dan UMKM sebagai soko guru perekonomian bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga dilandaskan karena mengingat kurangnya pengetahuan khususnya pemuda Medan tentang Koperasi dan UMKM. "Diharapkan Duta yang terpilih dapat menjadi pemuda yang bisa memotivasi pemuda lain untuk berwirausaha dan mengajak untuk terjun membangun ekonomi bangsa karena pemuda adalah agent of change", sebut nesya ardella sebagai finalis 17 besar kegiatan ini.

Pemilihan Duta ini dilakukan dengan ketat menggunakan berbagai tes meliputi sesi penyisihan: tes tertulis wawasan koperasi dan pengetahuan umum, psycho test dan interview.

Peserta yang lulus ke final yaitu 17 besar harus mengikuti tes berikutnya pada tanggal 21 Juni 2014, meliputi : panel wawancara tentang intelegensia dan kepribadian, wawasan koperasi dan umum, leadership serta organization skill.

Nesya Ardella S
(Finalis Duta Koperasi dan UMKM 2014)

Tidak ada komentar:

Ribet nikah di Binjai ? BINJAI punya prosedur menikah yang berbeda ? Pertama di INDONESIA

oleh : Nesya A. Simamora         Judul diatas sebuah pertanyaan atau pernyataan dari kamu ga sih ? mungkin bakal penasaran kenapa aku ...